Cara Migrasi Joomla 1.5 ke Joomla 3.0

Administrator · 02 February 2015 · Blog

Banyak yang bertanya, kenapa Joomla saya sering kena hack? Masalah nya memang berada pada Joomlanya. Mau ditaruh di server atau hosting mana tetap saja jika domain anda atau sistem anda empuk untuk disisipi koding berbahaya.

Dukungan untuk Joomla 1.5 telah secara resmi sudah lama berakhir. Bukan berarti situs dengan Joomla 1.5 tidak bisa berfungsi, situs masih tetap bisa diakses dengan bauk. Namun, pengembang Joomla akan tidak merilis versi baru untuk Joomla 1.5, sehingga Anda tidak akan mendapatkan perbaikan bug atau perbaikan keamanan. Untuk alasan ini, dianjurkan untuk bermigrasi dari 1.5 ke versi terbaru, yakni 3.0 (atau diatasnya).

 

Bergerak dari 2.5 hingga 3 Joomla setiap versi relatif sederhana, sejak Joomla telah membuat proses mudah untuk versi yang lebih baru. Sayangnya, bergerak dari 1,5 bukanlah tugas yang sepele. Untungnya, ada dua ekstensi yang baik yang membuat proses lebih mudah: jUpgrade dan SP Upgrade.

Anda memiliki pilihan yang pergi langsung ke Joomla 3.0 atau akan 2.5 pertama. SP Upgrade dan jUpgrade memiliki versi siap untuk kedua versi. Silakan berkonsultasi dengan mereka dokumentasi tentang cara bermigrasi dari Joomla 1.5-3.0/2,5.

Bermigrasi ke Joomla 3.0 jika semua ekstensi yang Anda berencana untuk menggunakan Joomla 3.0 kompatibel. Hanya beberapa penyedia template atau ekstensi vendor akan siap untuk Joomla 3.0 pada peluncuran, namun sebagian tidak akan siap sampai hari, minggu atau bulan setelah. (Lihat "bagaimana menemukan ekstensi Joomla 3.0 kompatibel?" FAQ untuk informasi lebih lanjut)

Bermigrasi ke Joomla 2.5 jika Anda ingin yang paling stabil yang ditawarkan Joomla dan/atau jika Anda berencana untuk menggunakan banyak ekstensi.

Dibaca 1.162 kali
Rates
(1 Vote)
« »

Beri Komentar

Masih bingung atau sudah siap membuat website? Hubungi Kami Sekarang!+62 24 7641 0660